Gambar Slide Show

Rabu, 15 November 2017

Start From Here

Alhamdulillah atas segala karunia Allah SWT hingga saat ini masih diberi kesempatan untuk mengisi lembaran new entri blogspot yang bisa dibilang sangat jarang disentuh, itupun waktu galau atau pas tidak ada kerjaan baru di otak-atik. Sebenarnya tulisan ini bukan bermaksud untuk share informasi pribadi ke umum, tapi lebih dari itu untuk dijadikan museum aktifitas saya pribadi syukur-syukur dapat bermanfaat bagi orang lain.

Ceritanya saya ditantang untuk melengkapi 30 Day Writing Challence (aku singkat 30 DWC) oleh seseorang yang menjadi korban kegalauan dan kebodohanku (karna suwung akhirnya di aku telpon, aku vidcall, yg beberapa hari lalu saat mau menjenguk adik kls di RS dan gak tau apa yang harus dibawa akhirnya konsultasi ke dia) terimakasih buuuanyak ya,..  hehee Semoga dia tidak marah saat baca tulisan ini. o'owwW.....
Lanjut lagi ke 30 DWC yang seharusnya aku dimulai sejak senin 13_12_2017 karena banyak faktor akhhirnya baru mulai sekarang, duuh maaf ya,. Mengenai first challence yaitu list 10 things that make you really happy.

1. Masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk selalu bersyukur 
   Tanpa disadari setiap saat detik setiap waktu masih diberi kesempatan untuk menghirup udara bebas tanpa harus membayar, masih diberi kesehatan, rizki yang halal, kesempatan untuk selalu beribadah, kondisi tubuh yang lengkap, bisa makan makanan apa saja tanpa pilih-pilih, masih bisa bertemu kedua orang tua, dan masih banyak lagi. Kenapa saya bilang masih diberi kesempatan oleh Allah untuk selalu bersyukur? karena sangat jarang orang yang mau bersyukur atas apapun yang kita miliki, selalu saja kekurangan padahal seharusnya sudah sangat berkecukupan. Alhamdulillah saya sangat bersyukur hingga saat ini bisa berbagi dengan teman-teman, adik-adik yang sangat membutuhkan meski belum seberapa.

2. Bisa berkumpul dan bertemu kedua orang tua
   Pulang kerumah selalu menjadi hal yang luarbiasa, dapat melepas letih, lesu, pusing karena kerjaan, dan saat pulang bisa memeluk erat kedua orang tua yang hanya berdua dirumah (ngapunten nggih mak e lan pak e menawi kula tasik makarya tebih saking penjenengan).

3. Travelling / Liburan ke tempat yang belum pernah dikunjungi
    Pergi ke tempat yang baru atau belum pernah dikunjungi merupakan hal yang manakjubkan. Hal itu saya alami sendiri ketika di Tanah perantauan, banyak hal yang belum pernah kualami akhirnya disini dapat terlaksana, seperti naik pesawat pertama kali, naik berkeliling kapal tanker, naik perahu boat berukuran sedang yang menerjang obak ditengah lautan, bisa mengenal banyak tempat wisata, budaya dan Bahasa.

4. Bersepeda santai di gunung / berolahraga
    Bersepada merupakan hobi yang menyenangkan diakhir pekan, menapaki jalur pegunungan dengan ditemani keindahan alam dan sejuknya udara pagi. Dapat melatih stamina dijalan mendaki dan  memacu adrenalin saat dijalanan menurun.

5. Menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.
    Sekecil apapun  asal tidak merugikan atau menyingggung oranglain. Membantu dengan ikhlas sehingga membangun kepercayaan satu sama lain.

6. Tidur sepuasnya diwaktu libur weekend
    Saat weekend merupakan hal istimewa untuk hibernasi mulai pagi hingga sore, yang penting tidak lupa beli makan biar tidak kelaparan. hehee

7. Saat menelpon atau mengobrol dengannya
    Heemm ya sebenarnya aku masih canggung ngobrol dengan lawan jenis (mungkin sejak kecil jarang dekat dengan cewek,. weeew ). Meskipun begitu selepas berbincang-bincang dengannya sarasa lega. huuuff,..

8. Nonton anime / main game
    Kalau yang ini lebih mengarah ke untuk menghibur diri dan memang sedikit kecanduan keduannya. Tapi dikit hanya sedikit kok, hanya pas pengen saja.

9. Main dengan adik keponakan ku (si Akbar Yoga Bhakti)
    Anak ke dua dari kakak ku yang masih kecil dan lucu, sejak kecil memang dekat & aku yang momong disaat weekend (moodboster dari kesibukan rutinitas kuliah, hehee). Sampai-sampai pas libur kerja dan mau pulang kampung, si kecil selalu menyakan dan pernah tidak masuk mengaji karena menungguku pulang.

10. Melihat kedua orangtua tersenyum bahagia
      Seberapapun yang aku berikan ke mereka tak akan cukup untuk membalas jasa serta pengorbanan yang luarbiasa hingga saat ini. Dengan melihat senyum yang tulus dan ikhlas melihat anak-anaknya, itu sudah membuatku sangat bahagia.

Sementara itu dulu untuk first day writing challence, dilarang kapok dan dianjurkan komen bila ada yang mau protes atau mempublikasikan tulisan tidak karuan diatas.


#day1
"30DWC"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Video